GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Hadiri Pelantikan BKPRMI Titip Pesan Sekda



Majene -Jelajahpos.Com- Ardiansyah Sekertaris Daerah Kabupaten Majene hadiri dewan pengurus daerah  pengurus remaja masjid (DPD BKPRMI) kabupaten Majene periode 2022-2026.Pelantikan berlangsung di ruang Hotel  B'Nusabila, Kabupaten Majene, Jum"at. (23/9/2022)

Budi Mansur S.Ag bersama  pengurus BKPRMI periode 2022-2026 lainnya secara resmi dilantik dan menyatakan ikrar.



Prosesi pelantikan berlangsung oleh DPW BKPRMI Sulawesi Barat Suardi.S.Ag.M.Ag didampingi brigade.Turut hadir Sekda H,Ardiansyah anggota DPRD Budi Mansur, DPP BKPRMI KH.Nanang Mubaraq dan Kabag Kesra  setda  Majene.

Ketua DPD BKPRMI Suardi.S.Ag.M.Ag. dalam sambutan menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah  Majene atas support dukungan, kontribusi dan pikiran yang selama ini diberikan.


"Selain itu,Suardi menyampaikan visi, komitmen kepemimpinan 1BKPRMI sebagai pijakan kepengurusan satu periode kedepan.


Alhamdulillah berkat petunjuk dan kontribusi pikiran bapak sekda bil khusus pemerintah Daerah Majene BKPRMI dapat menunjukkan eksistensinya dalam mengisi ruang-ruang keagamaan-"ujarnya


ditempat yang sama  ketua DPW BKPRMI Kabupaten Majene Budi Mansur, S.Ag sebagai ketua terpilih dalam Sambutan menyebut Kabupaten Majene menjadi DPD BKPRMI siap berkonsteobusi dalam program Pemda termasuk pencapaian visi misi Bupati "Mandiri, Unggul,dan Regilius.


Hal itu dibuktikan dengan massifnya proses perkaderan sebagai langkah regenerasi organisasi, dukungan para pendahulu dan semangat dimiliki para pengurusnya, terutama para senior pengurus lama untuk tetap bisa memberikan kontribusi dan ide dalam membangun karakter pemuda remaja mesjid menjadi pelopor kemajuan daerah. "ujarnya.  


"Selain itu, selaku ketua terpilih DPD BKPRMI periode 2022- 2026  terimakasih bapak Sekda atas dukungan dan kehadiranya kepada kami diBKPRMI sebagai organisasi yang domainnya bergerak dibidang keagamaan, "ujarnya.


Sementara itu,Ardiansyah Sekda Majene mewakili Bupati dalam sambutan meminta para pengurus yang baru saja dilantik untuk bersungguh-sungguh memerangi keterbelakangan sehingga membentuk peradaban yang memiliki kedalaman Spritualitas,regiulius, pikiran dan mental berkemajuan.

Ardiansyah, juga meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik atas nama pemerintah daerah saya berharap kepada DPD-BKPRMI majene agar bisa konsisten dengan pembinaan pemuda dalam menghadapi tantangan kedepan.sebagai mana pesan Sayedina Ali Bin Abu thalib, jika Islam mau berkembang  harus kuat.Karena dua konsep harus dilihat.

pertama Konsep kapitalisme, 

kedua  konsep, Islam paling lama tumbuh  berkembang selama ada ke khalifaan,karena pemudanya, kita melihat pada saat ini bagaimana pemuda didaerah kita, jika dibandingkan zaman Kehalifaan Islam.Mereka kuat dan berkembang karena di gerakan oleh pemuda islam pada waktu itu,seperti Salman Bin Salim, umur 18 tahun sudah menjadi penglima perang bahkan sala seorang Khalafih menjadi anak buahnya seperti Abu Bakar Siddiq." Ujarnya.


Kemudian pemuda Islam lainya Muhammad Al Razid sang penaluk India,Salman Bin Zaid umur 13 rahun sudah hapal Al Quraan,Juga sultan Muhammad Al Faqis yang menalukang Konsintatinopel, itu adalah pemuda islam.Untuk saat sekarang, sangat jauh bedah oleh karena itu saya titip pesan kepada pengurusan DPD BKPRMI untuk bisa lebih kereatif memanfaatkan teknologi dengan the thu bast masjid.Sebagai Pembina dalam kepengurusan DPD BKPRMI untuk meluangkan waktu terus berkoordinasi demi pemuda remaja masjid dalam perkembangan kemajuan daerah kita, juga selaku pemerintah yang pernah merasakan sebagai ketua DPD-BKPRMI di Mamasa pada saat menjabat Sekda Kabupatan Mamasa,untuk berserakan porsi Anggaran APBD Tahun 2023 melalui Kabag kesra Majene."Ujarnya dengan tegas.(whd)

Type above and press Enter to search.