GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ast Terimah Penghargaan Ke 7 WTP



Majene,Jelajahpos.com-Roda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang saat ini dipimpin Andi Achmad Syukri (Ast) bersama Arismunandar Kalma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene terus menunjukkan keberhasilan dalam mengelola keuangan daerah serta kegiatan lainnya.


Keberhasilan pemilik Tagline Majene Rumah Kita ini, dibuktikan dengan penerimaan piagam penghargaan dan plakat dari Kementerian Keuangan RI atas capaian Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut.


Penghargaan WTP ini diterima Bupati Majene Andi Achmad Syukri yang diserahkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb)

Sulbar Muh Syaibani disaksikan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pejabat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Majene di ruang Rapat Bupati Majene, Kamis (20/10/2022).


“Pencapaian predikat WTP ini, merupakan komitmen untuk mengelola keuangan daerah dengan prinsip transparan dan akuntabel,” ungkap Andi Achmad Syukri.


Meskipun masih ada catatan sambungnya, hal itu tetap menjadi perhatian Pemkab Majene demi penyempurnaan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke depan. “Capaian WTP ini bukan akhir, tapi tujuan yang ingin di capai untuk menciptakan masyarakat sejahtera,” ujarnya.


Ia mengucap terima kasih atas penghargaan piagam dan plakat dari Kementerian Keuangan RI kepada Pemkab Majene yang akan menjadi semangat dan memacu untuk tetap mempertahankan WTP yang seterusnya dimasa mendatang.


Sementara, Kepala Kanwil DJPB Sulbar Muhammad Syaibani menyebut, apa yang dilakukan Majene merupakan wujud keseriusan melakukan pengelolaan dengan baik dan memenuhi standar.


Penghargaan dan penyerahan plakat ini, sebagai apresiasi untuk daerah yang berhasil mempertahankan WTP lima kali. “Majene meski sudah melampaui lima kali berturut turut, namun penghargaan baru diberikan setelah Majene mencapai di posisi 7 kali berturut turut, dan diharapkan Majene tetap meraih WTP selanjutnya,” harapnya.


Selain penyerahan penghargaan juga dilakukan diskusi dengan para Pimpinan OPD pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa (DD). (wh)

Type above and press Enter to search.