GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ponpes AL Wasilah Lemo yang ke XXII dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1444 H



Milad Pondok Pesantren (ponpes) AL Wasilah Lemo juga dirangkaikan kegiatan wisudah para santri takhassus Qira'at Al khutub,  Hafiz IQRO dan Al-Qur'an hingga 30 Jus, dan sekaligus maulid nabi besar Muhammad SAW 1444 H dengan tema "generasi tangguh, bangsa kuat bersama santri yang hebat" (Sabtu, 29/10/2022)


Puluhan santri di wisudah dari berbagai daerah di Sulawesi barat, yang dilaksanakan di lokasi AL Wasilah Lemo desa kuajang kecamatan binuang kabupaten polewali mandar provinsi Sulawesi barat pada siang tadi Sabtu 29/10/2022.



Pada kegiatan siang tadi, di hadiri oleh para undangan, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Rektor Unasman Polewali Mandar, ketua DPW BKPRMI Sulawesi Selatan, perwakilan bupati Majene, perwakilan bupati polman, jajaran kementerian agama kabupaten polewali mandar, perwakilan Kapolres Polman, perwakilan Dandim 1402 Polman, kepala KUA, kepala desa kuajang dan beberapa kepala desa dari kabupaten Majene, para kepala sekolah se-kabupaten Polewali mandar, tokoh agama, tokoh  masyarakat, dan tokoh pemuda.


Menurut pimpinan pondok pesantren Al-Wasilah Lemo Suardi,S.Ag.M.Pd Mengatakan bahwa, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para stok holder yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Milad Pondok Pesantren AL Wasilah Lemo yang ke 22 dengan dirangkaikan maulid Nabi besar Muhammad SAW. Sehingga dapat berjalan lancar dengan meriah.


Ditambah lagi komitmen orang tua Santri yang terus mendukung dan mengawal pendidikan sehingga anaknya dapat berkarakter dengan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, seperti yang diharapkan anak-anak didik kami untuk semakin semangat belajar.


Dengan kegiatan Milad ini kami harapkan dapat mendongkrak proritas anak didik kami agar terus maju berkembang dan  memaksimalkan pendidikan dalam melakukan proses belajar, dengan menyiapkan potensi yang dimiliki untuk kelak menjadi anak bermanfaat untuk bangsa dan negara."ucap Suardi"


Dalam sambutan penasehat DPW BKPRMI sekaligus rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. H.Husain Syam, M.TP. IPU.Aseang Eng. Mengungkapkan, saya sangat terkesima dengan kegiatan Milad ini dan maulid nabi besar Muhammad SAW. Terutama bagi para santri yang di wisudah, yang telah menghapal Al-Qur'an hingga 30 jus. tentunya siapapun calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) cukup dengan menghapal minimal 13 jus saja, maka langsung lolos tes dengan dapat memilih jurusan apa saja yang diminati di UNM. Terutama bagi para santri yang telah di wisudah, yang telah menghapal hingga 30 jus.


Saya sangat berharap agar santri yang telah di wisudah agar terus belajar jangan pernah berhenti belajar, jangan puas dengan pencapaian yang telah diraih saat ini, akan tetapi ini merupakan spirit untuk terus belajar dan terus belajar bila perlu belajar hingga kita mati atau belajar seumur hidup kita."ujarnya"


Dari polewali mandar Muhklis

Type above and press Enter to search.