ads

Pohon Tumbang di Gatot Subroto, Brimob Bone Terjun Evakuasi

BONE - Insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat (18/11/2022).


Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.20 Wita tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di jalan poros Bone - Sinjai ini mengalami kemacetan.


Mendapatkan informasi tersebut, tim SAR Batalyon Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak cepat terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. yang dikonfirmasi sore tadi, membenarkan adanya personel Tim SAR yang diterjunkan untuk evakuasi pohon tumbang bersama anggota Bhabinsa dan BPBD Kabupaten Bone.


“Setelah menerima laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang, saya langsung menindaklanjuti dengan mengumpulkan tim siaga SAR dan langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian,” sebut Kompol Nur Ichsan yang akrab dengan istilah"Tindizzz".


Dengan situasi saat ini, perwira menengah berpangkat satu bunga ini juga mengajak masyarakat untuk waspada. Apalagi kondisi cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.


Setelah 30 menit tim SAR gabungan berjibaku memindahkan batang pohon yang melintang di tengah ruas jalan, akhirnya arus lalu lintas menuju dan keluar Kabupaten Bone lancar kembali.

iklan bupati