GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bupati Soppeng : Resmi Membuka Event Pameran Benda Pusaka Dalam Rangka Festival Budaya "Gau maraja La Patau Matanna Tikka"


Soppeng, JELAJAHPOS.COM | ,SULSEL  Bupati Soppeng H.Andi  Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi main event pameran benda pusaka dalam rangka Festival budaya "Gau maraja La Patau Matanna Tikka" Soppeng Tahun 2023 yang dilangsungkan  di halaman Rujab Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman,   kecamatan lalabata kabupaten Soppeng pada Minggu tanggal (16/7/2023).



Lebih lanjutnya dari pantauwan media "Benda pusaka yang dipamerkan tersebut merupakan koleksi para pemerhati dari berbagai daerah di wilayah Sulawesi daerah (Sulsel) maupun dari luar Sulsel jelasnya.



Kegiatan ini diikuti sebanyak 72 komunitas pencinta Benda Pusaka dan 30 pemerhati perseorangan dari seluruh nusantara, dengan jumlah bilah sebanyak 720 dari berbagai daerah di Indonesia. 



Kegiatan ini akan berlangsung selama selama 3 hari mulai Minggu tanggal 16 sampai 18 Juli 2023", terang Ayhi Iskandar selaku panitia pelaksana di ajang Gau maraja La Patau Matanna Tikka.


Dikegiatan itu,  Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya  sebelum membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa, komunitas-komunitas benda pusaka yang ada di Sulsel sangat luar biasa, sambutnya.




Menurutnya, "Hal seperti ini merupakan suatu cara untuk mempertahankan sejarah masa lampau melalui pusaka-pusaka yang merupakan  suatu karya Budaya yang mesti dipertahankan keasliannya, sehingga kita harus meyakinkan semua pihak bahwa segala sesuatu berpulang kepada keyakinan dan kepercayaan masing-masing" tanpa mengesampingkan syariat agama, terang Bupati Andi Kaswadi.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Anggota DPR RI A. Yuliani Paris , para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Soppeng, para peserta dan pemerhati benda pusaka.(***)

Type above and press Enter to search.