GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Jutaan Umat Muslim Irak Turun ke Jalan Dukung Al-Quran


Bandar Lampung,- (JELAJAHPOS.COM) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Bandarlampung Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) adakan ujian profesi advokad di Gedung Fakultas Hukum, Universitas Lampung, Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Sabtu (29/07/2023)


Hadir saat pembukaan ujian wakil Dekan FH Unila, pengawas ujian Dani Hermansyah Gunawan SH, MH ,CTL, ketua panitia Andi Lian SH,. MH beserta jajaran DPC Peradi SAI Bandar Lampung.



Dalam kesempatan tersebut Dani Hermansyah Gunawan SH, MH ,CTL menyampaikan bahwa DPC Peradi SAI Lampung telah berhasil melakukan ujian profesi advokat yang berlangsung hari ini sebanyak 16 orang, ada dua tahap ujian 1 pilihan ganda dan esay.


"Kita berharap semuanya lulus, dari peserta ini kita harapkan akan menjadi advokat yang berintegritas kedepannya sebagai advokat dari PERADI SAI," ucap Dani Hermansyah.


Ditempat yang sama ketua panitia Andi Lian SH,. MH menyampaikan bahwa ujian sudah direncanakan sekitar 2 minggu yang lalu dengan berkolaborasi dengan Fakultas Hukum, Universitas Lampung.


"Pelaksanaan ujiannya hari ini dan ini kedua kalinya DPC PERADI SAI Bandarlampung menyelenggarakan ujian profesi advokat bekerja sama dengan fakultas hukum Universitas Lampung, yang mana tadi sudah disebutkan sebanyak 16 peserta diujian profesi advokat ini dan tidak hanya dari lampung saja tapi ada yang dari Sumatera Selatan dan kota tanggerang," jelas Andi Lian.


Pihaknya juga berharap kegiatan seperti ini kedepan tetap dapat dilakukan untuk melahirkan atau mendapatkan rekan-rekan calon advokat yang berkompeten, sehingga tidak mencetak advokat advokat yang tidak kredibel.


"Peradi SAI melahirkan calon-calon advokat yang memiliki kompetensi keilmuan juga mengusai prodak hukum yang ada di republik ini dan kami berharap ujian profesi advokat pada hari ini berjalan lancar dan kami bersyukur tadi telah dibuka oleh dekan fakultas hukum universitas lampung yang di wakili oleh kepala laborat," tambahnya.


Pihaknya juga bangga dari peradi pusat, juga mengutus perwakilannya untuk menghadiri kegiatan ini sekaligus mengirimkan pengawasnya untuk ujian profesi advokat.


"Jadi kami sangat bersyukur ujian profesi advokat ini tidak main-main oleh karenanya perserta memang betul betul di uji agar mampu melewati tahapan-tahapan ujian profesi ini dengan baik dan lancar," pungkasnya. 


Senada disampaikan Ayoe Arizona (Mas Ariona) pengurus DPC PERADI SAI menambahkan, "Ujian advokat PERADI SAI ini diharapkan dapat melahirkan advokat yang berkualitas betul-betul mampu menjalani profesi dengan baik," harap Ayoe Arizona. (**)

Type above and press Enter to search.