GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ratusan Masyarakat Bone Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi AMAN


JELAJAHPOS.COM |Ketua Benteng Muda Indonesia ( BMI ) Kabupaten Bone, Andi Muhammad Akbar Napoleon melaunching Rumah Aspirasi dengan tagline ’Rumah Aspirasi AMAN' tepat di Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Rumah Aspirasi ini juga menjadi persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 nantinya.


Dengan memanfaatkan momentun Hari Kemerdekaan, kehadiran Rumah Aspirasi ini diharapkan mampu menjadi sarana advokasi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan juga layanan sosial, terkhusus bagi masyarakat Bone.



“InsyaAllah dari sini kita akan melahirkan kemanfaatan, dari sini kita akan melahirkan kebaikan-kebaikan untuk Kabupaten Bone dan Rumah Aspirasi ini dapat menjadi pusat advokasi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan” kata Andi Akbar, sapaannya, Kamis, (17/08/2023).



Letak Rumah Aspirasi AMAN ini sangat strategis dan mudah dijangkau karena berada dipusat Kota Watampone tepat di pertigaan jalan Besse Kajuara dan Jalan Ternate, keluahan Jeppe'e, kecamatan Tanete Riattang Barat, kabupaten Bone.


Andi Akbar yang juga Bacaleg PDIP DPRD Bone dari Dapil 1 mengatakan bahwa tujuan adanya rumah aspirasi itu adalah sebagai pusat advokasi yang menerima dan menampung aduan terkait dengen penyelenggaraan pemerintahan, penegakan hukum dan pelayanan birokrasi atau hal-hal lain yang dialami oleh masyarakat

khususnya di Kabupaten Bone.


Selain itu Rumah Aspirasi AMAN juga menyediakan 2 mobil layanan sosial yang dapat dimanfaatkan dengan gratis oleh seluruh masyarakat yang ber-KTP Bone. Mobil layanan sosial ini diperuntuhkan untuk melayani kebutuhan masyarakat, seperti layanan antar/jemput pasien kerumah sakit atau faskes lainnya, layanan pengantaran rombongan pernikahan/rombongan wisuda, dan juga layanan untuk para kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu.


"Tentu kita tahu di masyarakat pasti ada keinginan dan harapan atau permasalahan yang dialami, jadi Rumah Aspirasi ini nantinya diharapkan mampu menjembatani persoalan yang ada tersebut, jadi jika ada masyarakat yang butuh layanan sosial ini silahkan datang langsung ke Rumah Aspirasi AMAN atau dapat menghubungi Call Center di nomor 0823-3310-6308" kata Andi Akbar


Ia juga berharap dengan adanya rumah aspirasi dan layanan sosial ini dapat menjadi sarana kepercayaan masyarakat untuk menyampaikan masalah yang ada di kehidupan sosial masyarakat, terkhusus di Kabupaten Bone.


Acara peresmian Rumah Aspirasi AMAN ini juga semakin meriah dengan adanya Pertandingan Lomba Domino yang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang sangat mengemari permainan adu ketangkasan strategi ini. Dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Bone untuk memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia.


"Seperti disampaikan oleh pendahulu kita. Jangan tanya apa yang diberikan Indonesia untuk kita tapi tanya apa yang bisa kita berikan untuk Indonesia. Kita sebagai generasi muda yang telah berikhrar dan mewakatkan diri untuk melayani masyarakat maka berikan juga yang terbaik untuk negeri kita Indonesia tercinta," tutup Andi Akbar.

Type above and press Enter to search.