GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Rektor Unipol Soppeng: Universitas Lamappapolenro peroleh akreditasi institusi predikat baik sekali

 

Unipol Soppeng Wisuda 220 Lulusan Baru 



JELAJAHPOS.com, Soppeng -- Rektor Unipol Soppeng DR. Hj. Andi Adawiah, SE, MM membuka rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng.


Wisuda Sarjana dan Diploma Unipol Soppeng ini, jumlah lulusan secara keseluruhan 220 orang dan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu (30/08/2023).


"Rektor Unipol Soppeng DR. Hj. Andi Adawiah dalam sambutannya memberi pesan kepada Wisudawan dan Wisudawati untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai akademik dan keberanian".


Jadilah pemberani, untuk itu lakukan perhitungan akademik yang cermat terhadap resiko keputusan yang akan kita ambil, jelas Rektor DR. Hj. Andi Adawiah.


Rektor Unipol juga memaparkan sejumlah raihan prestasi Unipol diantaranya bulan Februari 2023 Universitas Lamappapolenro memperoleh akreditasi institusi dengan predikat baik sekali dari badan akreditasi dengan predikat baik.


Rektor DR. Hj, Andi Adawiah menyampaikan bahwa ada 35 orang Dosen dari Lamappapoleonro mendapat beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan teknologi Republik Indonesia yang terdiri dari angkatan tahun 2020 dan Angkatan 2022 sampai dengan 2022, ungkapnya


Dalam kesempatan itu juga Rektor Universitas Lamappapoleonro menjelaskan bahwa di Unipol sudah ada penambahan prodi yakni Teknik sipil dan PGSD, jelas DR. Hj. Andi Adawiah menambahkan


Selanjutnya, dijelaskan Rektor insya Allah tahun ini berkat bantuan dan arahan Bapak Bupati, bapak wakil bupati, Bapak ketua DPR serta dukungan dari Bapak Supriansa kita sudah akan memanfaatkan kampus baru universitas yang berlokasi tepat di sebelah kantor DPRD dan kantor bupati kabupaten Soppeng, di lokasi baru yang sementara terbangun dimana dapat menampung seluruh mahasiswa sebanyak 1481 orang, imbuh DR.Hj Andi Adawiah


Sementara itu anggota DPR RI Supriansa, SH. MH dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini kita berada dalam sebuah kegembiraan dalam meraih sebuah predikat akademik yang disandangkan kepada kita untuk itu sebagai seorang sarjana yang memiliki akademik tidak harus berubah apa yang kita ubah dari semua yang kita cinta yang terbelah dari sebuah harapan yang terpendam.


Dalam kesempatan tersebut Supriansa juga memberikan motifasi kepada Wisudawan dan Wisudawati dengan menceritakan perjalanan hidupnya dari anak seorang petani sampai menjadi Wakil Bupati Soppeng dan sekarang sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar di Komisi III dan selaku Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Soppeng, Sekda, Ketua DPRD Soppeng, Dandim 1423/Soppeng, Kapolres Soppeng, Kejari Soppeng dan tamu undangan. (***)

Type above and press Enter to search.