GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ini Pesan IGI Soppeng di HUT HGN 2023

Soppeng, JELAJAHPOS.COM |, Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Soppeng, Senin 27 November 2023. 

Dalam kesempatan itu hadir beberapa organisasi Keprofesian guru dan Komunitas pendidikan diantaranya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Guru Indonesia (IGI), Himpaudi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Komunitas Guru Hidup, Guru Pecinta Alam, Sekolah-Guru Penggerak dan para Finalis/Penerima penghargaan Tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten.

Pada peringatan Hari Guru Nasional 2023, salah satu organisasi keprofesian guru Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Soppeng juga memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-14 tahun. 

Seusai upacara di lapangan, para pengurus IGI Kabupaten Soppeng menuju ke Sekretariat IGI Soppeng di Jalan Merdeka guna menggelar Obrolan Istimewa sekaligus bersilaturahim.

Ditemui di kediamannya dalam keadaan kurang fit kesehatannya, Ketua Dewan Pakar IGI Kabupaten Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd dalam amanahnya mengatakan, IGI sebagai organisasi profesi diharapkan dapat menjembatani komunikasi produktif untuk berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pembelajaran yang bermakna. 

"Sebagai organisasi profesi harus melakukan fungsi sebagai pemersatu seluruh anggota profesi dalam kiprahnya menjalankan tugas keprofesiannya, dan memiliki fungsi peningkatan kemampuan profesional. Tutur Dr. Nur Alim

Ia juga menyebut bahwa Kegiatan peringatan Hari Guru Tingkat Kabupaten Soppeng tahun ini lebih spesial karena dirangkaikan dengan hari Korpri dengan pelaksanaan upacara yang melibatkan para unsur organisasi profesi guru yakni PGRI, IGI, IGTKI, dan Himpaudi serta unsur Korpri, ucap Dr Nur Alim

Selaku Ketua Dewan Pakar IGI dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang melibatkan dua OPD yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan BKPSDM. 

"Kata Nur Alim," Kedua OPD tersebut melakukan kolaborasi yang luar biasa sehingga peringatan Hari Guru Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Korpri menjadi spesial. Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng Muh. Arfan Mubarak, S.Pd menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasuonal Tahun 2023. 

Dirinya juga mengapresiasi keikutsertaan para Anggota dan pengurus IGI dalam Upacara.

Disampaikan juga bahwa, IGI ini sebagai wadah pengembangan dan peningkatan kompetensi para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern. 

“Hari Senin tanggal 27 November kita memperingati sekaligus dua Hari bersejarah yakni HGN, HUT IGI, HUT PGRI dan HUT KORPRI. Peringatan ini merupakan anugerah dari tuhan untuk para Guru di Indonesia,” ujar Arfan.

Muh. Arfan Mubarak berharap, peringatan HUT IGI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan. 

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Type above and press Enter to search.