GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Rekontruksi Bangunan Pengaman Sungai Ujung Bulo Taralili Rubuh, Dua LSM Maros Tantang Kapolda Sulsel Periksa Rekanana Dan Pihak


Maros  JELAJAHPOS.COM Kamis, 18 Januari 2024  Proyek Rekontruksi Bangunan Pengaman Sungai Ujung Bulo Kecamatan Tanralili Kabupaten Mengalami Kerusakan Cukup parah, yakni amblas diperkirakan kurang lebih 60 meter.



Diketahui Anggaran yang digunakan tersebut bersumber dari APBD6 Kabupaten Maros Pada Tahun 2023 Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros Sebesar Rp. 6.172.925.000.00,- dan dikerjakan Oleh SINAR PUTRA DOPING CV.



Rubuh atau amblas nya Proyek Rekonstruksi bangunan pengaman sungai ujung bulo kecamatan tanralili, kini menjadi perbincangan hangat di sebuah warung kopi oleh beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertugas di Maros.



Salah satunya Malik dari Pengurus DPD LSM Kipfa RI Maros, dan Sapar Pengurus DPC LSM APAK RI Kabupaten Maros.


Dua Lembaga Swadaya Masyarakat Itu, saat ditemui media menuturkan, jika runtuhnya atau rubuhnya serta amblas nya pekerjaan Proyek Rekonstruksi Pengaman Sungai Ujung Bulo Kecamtan Tanralili Maros, itu bukan semata – mata karena faktor Alam, namun pihaknya menilai dan menduga kuat jika proyek yang menelan anggaran cukup pantastis itu dikerjakan asal jadi, dan tidak sesuai petunjuk juknis yang ada.



” Kalau kami melihat sesuai pantauan kami di lapangan, kami menduga kuat jika pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi, dan tidak sesuai RAB yang ada, bukan karena faktor alam semata,” Ucapnya.

Type above and press Enter to search.