GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Gemar berinovasi, kali ini Lurah Pangkalan Kerinci Timur luncurkan Si KECE "Sistem Kerja Cepat"


JELAJAHPOS.COM | Pelalawan Menuju tata kelola pemerintahan dan pelayanan berstandar internasional, digitalisasi nampaknya semakin diperkuat oleh Lurah Pangkalan kerinci timur, Ridho Afalda,S.STP,M.Si. 

ia telah resmi meluncurkan program pelayanan berbasis digital atau online melalui http://kerincitimur.onlie , dan inovasi ini diberi nama Si KECE (Sistem Kerja Cepat). Ada 17 jenis pelayanan yg sudah  berada di platform digital Si KECE tersebut, yaitu diantaranya : Surat Keterangan Domisili, Keterangan Usaha, Keterangan Belum Nikah, Pengajuan Data Yatim, Pengajuan Data Lansia, Pengajuan Data Janda Tua, Keterangan Belum bekerja, keterangan belum menikah, pengajuan bantuan pengurus rumah ibadah, keterangan domisili usaha, izin UMKM, rekomendasi izin keramaian, dll. Saat awak media Rakyat Indonesia.co.id wawancara kepada Lurah muda itu, dia dengan semangat menjelaskan. 

" Kami berharap masyarakat bisa melek digital. Si KECE ini kami hadirkan untuk manajemen birokrasi yang lebih efektif dan efisien, terutama untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan". 

Dengan menggunakan Si KECE (Sistem Kerja Cepat) Melalui http://kerincitimur.online maka warga cukup input data pelayanan yang diminta. Setelah itu akan otomatis keluar pengantar RT/RW, dan Surat dari Lurah, beserta lampiran syaratnya. Jadi, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Lurah untuk ambil blanko pengantar RT/RW. Dan tidak perlu antri atau menunggu di kantor lurah. Berkas yang sudah diakses bisa di print dimana saja. Ke kantor lurah cukup minta tanda tangan Lurah.


Biro.Tinus Giawa

Type above and press Enter to search.